HATI-HATI ! Bakteri mengerikan bersarang pada sepatu Anda



Para peneliti dari University of Houston pada studi terbaru nya menemukan bahwa bagian keset atau bagian depan rumah telah terkontaminasi bakteri Clostridium Diffilcile atau CDF sebanyak 40 persen, ternyata 39 persen bakteri tersebut berasal dari bagian bawah atau telapak sepatu.

Clostridium Diffilcile lebih dikenal dengan sebutan C Diff sangat susah untuk diobati, hal ini terjadi karena bakteri ini resisten terhadap antibiotik. Infeksi yang terjadi akibat bakteri ini yaitu dapat menyebabkan diare dalam jangka waktu yang lama, bahkan juga bisa berkembang menjadi peradangan usus yang sangat berbahaya.

New England Journal of Medicine mengungkapakan pada sebuah hasil penelitian nya yang terbaru bahwa setiap tahun hampir setengah juta manusia terinfeksi bakteri C Diff dan pasien rumah sakit sangat rentan terinfeksi oleh bakteri C Diff dimana sekitar 35 persen sudah mulai terjadi di tempat lain.

Dilansir dari Womans Health Magazine, M Jahangir Alam Ph. D menerangkan jika sepatu dapat terkontaminasi dari banyak sumber dan Anda secara tidak sadar telah membuat bagian depan rumah Anda menjadi tercemar.

Alam juga menjelaskan jika kotoran dari berbagai hewan juga termasuk kotoran burung merupakan salah satu contoh kotoran yang dibawa oleh sepatu dan dapat membawa Spora C Diff.

Pada saat Spora ini menempel pada permukaan, mereka dapat bertahan hidup dalam jangka waktu hingga berbulan-bulan. Ketika Spora C Diff ini tertelan dapat mengakibatkan diare bahkan peradangan pada usus.

Lalu bagaima agar hal seperti demikian tidak terjadi pada kita ?

Salah satu cara yang efektif yaitu dengan cara menempatkan sepatu di bagian luar. Jauhkanlah sepatu dari jangkauan bayi, karena bayi mempunyai kebiasaan memakan segahal yang di pegangnya. Dan cucilah tangan setelah melepas sepatu agar terhindar dari tertelannya Spora C Diff secara tidak sengaja.



0 Response to "HATI-HATI ! Bakteri mengerikan bersarang pada sepatu Anda"

Post a Comment