Jam Gadang Bukittinggi diserbu wisatawan pada saat lebaran

tempat wisata
sumber gambarrifasanjaya.wordpress.com

Berkumpul dengan keluarga pada saat lebaran adalah hal yang paling dinanti-nanti selama bulan Ramadhan, apalagi bagi merek yang hidup dirantau. Selain itu, untuk menikmati hari libur lebaran tempat wisata menjadi incaran bagi keluaga yang ingin bersantai bersama kelurga nya.

Berdasarkan penjelasan Syaiful, Salah seorang pengunjung Jam Gadang mengatakan dirinya sengaja meluangkan waktu bersama keluarga untuk datang berwisata.

"Saya bawa anak saya tiga orang beserta istri untuk berlibur ke sini. Kami sengaja pulkam hanya melihat keunikan angka romawi pada jama peninggalan Belanda ini," 

Pengunjung yang datamg tidak saja berasal dari daerah sumbar saja, namun ada juga datang dari luar daerah Sumatera Barat, salah satunya Jali. Tujuan Jali datang ke Sumbar hanyalah untuk melihat Jam Gadang saja.

"Saya main ke Bukittinggi, sudah tiga kali datang ke Jam Gadang. Kalau ke Sumbar enggak datang ke sini kayanya ada yang kurang," kata dia. 

Tempat wisata Jam Gadang ini mulai dibuka pada jam 08.00 WIB hingga 15.00 WIB. Jadwal tersebut berlaku setiap hari kecuali hari Senin. Sebab pengelola melakukan proses pembersihan terhadap kawasan Jam Gadang.

Lain halnya dengan monalisa, pengunjung yang berasal dari Surabaya itu datang ke Jam Gadang justru untuk berburu kuliner yang tersedia disekitar kawasan jam gadang terutama di pasar atas dan pasar bawah. 

"Saya merasa lapar sekali jika datang ke Bukittinggi, jika belum icip-icip kuliner khas Bukittinggi ini, banyak menu menarik mulai dari kerupuk dakak-dakak, kripik balado, krupuk sanjai, paniaram dan kue lapan-lapan,".


sumber : minangkabaunews.com 

0 Response to "Jam Gadang Bukittinggi diserbu wisatawan pada saat lebaran"

Post a Comment