Jika sayang pada motor Anda, jangan cuci jika mesin masih panas

jangan cuci motor masih panas


Merawat kendaraan seperti sepeda motor tentu itu diperlukan agar motor bisa tahan lama, salah satu nya yaitu mencucinya apabila motor kotor setelah di gunakan. Apalagi seperti musim mudik saat sekarang ini, yang kebanyakan mudik menggunakan sepeda motor yang dianggap lebih simpel.

Setelah melakukan perjalanan yang jauh apalagi jalan nya rusak dan becek, tentu akan membuat motor menjadi kotor. Agar motor bisa bersih kembali tentu sipemilik harus mencuci motor nya. Namun kebanyakan orang langsung mencuci motornya pada saat mesinnya masih panas. Jika Anda sering mencuci motor dalam keadaan yang masih panas sebaiknya Anda hentikan karena berdampak buruk terhadap kondisi motor Anda.

Logam yang panas dan air yang dingin merupakan dua hal yang bertentangan. Menurut hukum fisika dasar perubahan suhu yang mendadak akan dapat merusak bagian logam dan hal ini juga berlaku untuk motor Anda seperti yang dilansir dari Autoevolution pada tanggal 22 Juli 2015.

Perubahan suhu yang secara tiba-tiba juga dapat berakibat fatal yang membuat blok mesin menjadi retak. Hal seperti ini juga berlaku pada pipa yang panas seperti knalpot, perlakuan semacam ini dapat membuat kerusakan pada krom seperti perubahan warna pada komponen.

Nah, jika Anda ingin mencuci motor kesayangan Anda jangan langsung dicuci jika kondisi mesin masih panas. Alangkah baiknya sebelum mencuci motor kesayangan Anda tunggu dulu hingga mesin nya menjadi dingin.



0 Response to "Jika sayang pada motor Anda, jangan cuci jika mesin masih panas"

Post a Comment