Pangeran Arab akan donasikan kekayaannya senilai $ 32 Milyar untuk kegiatan amal

Alwaleed bin Talal bin Abdul Aziz Al Saud-, investor dan seorang pengusaha yang juga anggota keluarga kerajaan Saudi, mengumumkan bahwa ia akan menyumbangkan semua kekayaannya senilai $ 32 Milyar untuk amal di tahun-tahun mendatang.



"Ini adalah komitmen tanpa batas. Sebuah komitmen untuk seluruh umat manusia,"

Itulah pernyataan Alwaleed  yang kini berusia 60 tahun kepada pers mengenai niat mulia nya itu. Dana senilai $ 32 milyar itu kabarnya akan disalurkan ke Alwaleed Filantropi yang akan digunakan untuk berbagai keperluan, termasuk pemahaman antar budaya, penyakit dan pemberantasan kemiskinan, listrik pedesaan, pemberdayaan perempuan dan bantuan bencana.

Alwaleed, yang menyandang gelar dari Menlo College dan Syracuse University, adalah CEO dari konglomerat investasi Saudi Kingdom Holding Company dan memiliki saham besar di Citigroup, Apple, Twitter, General Motors, 21st Century Fox, Euro Disney dan perusahaan lain. Dia juga mengepalai Alwaleed Filantropi, yang telah menyumbangkan $ 3.500.000.000 untuk amal.

Tak hanya itu, Alwaleed juga sebelumnya terkenal dengan pemberian 25 mobil bentley kepada tim sepakbola Arab Saudi, dan memberikan seluruh mobil Bentley miliknya kepada setiap pilot yang berperang di Yaman awal tahun ini. Alwaleed pernah mengancam majalah Forbes karena telah meremehkan kekayaannya yang menempati posisi 26 sebagai orang terkaya di dunia

Untuk kehidupan pribadinya, Alwaleed menikahi Putri Amira Al-Taweel dan memiliki dua anak. Ia tercatat memiliki kapal yacht super mewah, jet pribadi, dan sekitar 200 mobil mewah termasuk Ferrari dan Lambhorghini. Kepemilikan propertinya mencakup rumah dengan 420 kamar di Riyadh, yang memiliki kolam renang dan foto dirinya terpampang. Ia juga memiliki lahan seluas 120 hektar yang dijadikan area pertanian dan resort.

1 Response to "Pangeran Arab akan donasikan kekayaannya senilai $ 32 Milyar untuk kegiatan amal"