SUSAH DAPAT KERJA ? Kuasailah 5 keterampilan ini



Gelar yang didapatkan setelah selesai kuliah tidak akan menjamin seseorang bisa mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan harapan nya. Sikap sopan santun dan kedisiplinan tentu juga menjadi pertimbangan untuk sebuah perusahaan dalam merekrut calon karyawan nya.
Ada lagi hal yang tak kalha penting dalam mencari pekerjaan yaitu mempunyai sebuah keterampilan. Berikut ini adalah 5 macam keterampilan yang harus kamu kuasai untuk medapatkan pekerjaan yang sesuai dengan harapan Anda yang kami lansir dari The Times of India.

1. KETERAMPILAN BERKOMUNIKASI

Kemampuan Anda dalam berkomunikas adalah hal yang paling utama pada saat wawancara atau interview kerja, apakah itu secara tertulis ataupun secara verbal. Selain itu, kemampua berkomunikasi yang baik dapat membuat kamu membangun hugungan profesi yang erat.

2. BAKAT DALAM KEPEMIMPINAN

Jiwa kepemimpina merupakan hal yang sagat penting yang menjadi perhatian pada perusahaan saat ini. Jiwa kepemimpinan bukan berarti hanya untuk bos atau pemimpin dari sebuah perusahaan. Jiwa kepemimpinan yang dimaksud seperti apakah kamu mampu berinisiatif sendiri atau tidak, apakah mampu untuk bertanggung jawab atau tidak dan sebagainya.

3. MAMPU BEKERJA DENGAN TIM

Kamu pasti pernah melihat pada sebuah persyaratan lowongan pekerjaan yaitu " mampu bekerja dengan tim " . Kemampuan Interpersonal merupakan kunci agar dapat mencuri hati dari HRD perusahaan tempat kamu melamar pekerjaan. Jika kamu mempunyai kemampuan kerja sama tim yang bagus, maka kamu dianggap sebagai orang yang ramah dan dapat menjalin hubungan yang baik terhadap orang lain. Untuk mengetes kemampuan kamu biasanya sang pewawancara memberikan pertanyaan tentang skenario di kehidupan nyata, dari situlah dia akan melihat bagaimana pola pikir kamu.

4. KEMAMPUAN MENGANALISA DAN MEMECAHKAN MASALAH

Setiap perusahaan tentunya memiliki masalahnya masing-masing dan setiap bidang perusahaan tentunya juga mempunyai resiko tersendiri. Maka dari itulah kemapuan seorang karyawan dalam menganalisa dan memecahkan masalah sangat dibutuhkan. Tunjukkan kan kepada pwrusahaan tempat Anda bekerja bahwa Anda merupakan orang yang analitif dan solutif.

5. PROAKTIF DAN MAU BELAJAR

Bagi seorang pelamar kerja penting untuk menjadi seseorang yang Independen, yaitu orang yang bisa bekerja tanpa harus menunggu dulu diperintah oleh bosnya. Selain itu, tunjukkan lah kepada para perekrut bahwa anda orang yang mau belajar dan mempunyai rasa keingintahuan yang tinggi. 



2 Responses to "SUSAH DAPAT KERJA ? Kuasailah 5 keterampilan ini"

  1. Mantap, bro. Btw gimana adsense nya?

    ReplyDelete
  2. Terima kasih tipsnya..
    Memang ke 5 perkara di atas adalah antara kualiti yang di cari dalam dunia pekerjaan.

    ReplyDelete