Versi baru aplikasi Youtube akan makin wow

CEO YouTube Susan Wojcicki mengumumkan aplikasi mobile versi terbarunya dalam pidatonya pada acara konverensi video online Vidcon, tahunan ke-6 23 Juli 2015. Versi youtube terbaru ini untuk Android dan mobile iOS, layanan terbaru dari versi ini akan mempermudah pencipta mempublikasikan dan secara langsung mengedit video dalam satu aplikasi. Selain itu, pemirsa akan dimudahkan berlangganan saluran hanya dengan satu tombol.

Desain ulang itu menempatkan langganan dan profil pengguna tepat di bagian atas untuk memudahkan akses. Pembaruan ini juga menambahkan kemampuan menonton video secara vertikal di layar penuh. Dalam blognya, YouTube menjelaskan tiga tab barunya, yaitu Home, Subscriptions, dan Account. Dengan menekan Home, pengguna akan lebih mudah mengeksplorasi dan menemukan video yang disukai dengan rekomendasi berdasarkan riwayat tontonan serta playlist yang dipersonalisasi.

Dengan Subscriptions, pengguna akan dipermudah untuk mencari video terbaru dari saluran dan pencipta favoritnya. Untuk membantu memastikan tidak melewatkan unggahan video terbaru, pengguna dapat menekan ikon lonceng pada saluran yang disukai untuk mendapatkan pemberitahuan saat video baru di-posting. Sedangkan dengan Account, pengguna dapat memeriksa playlist, menonton riwayat, serta video yang telah diunggah dalam satu tempat.

Layanan terbaru ini akan memudahkan penggunanya mengekspresikan diri. Dengan aplikasi yang telah didesain ulang, YouTube membawa kreativitas pengguna ke tingkat baru menggunakan satu set alat pembuatan video baru.

“Anda punya kamera yang luar biasa di ponsel atau tablet, dan sekarang Anda dapat mengolah rekaman Anda, mewarnai gambar dengan filter, menambahkan musik, dan mengunggah semua dalam aplikasi itu,” tulis YouTube.



referensi : tempo.co

0 Response to "Versi baru aplikasi Youtube akan makin wow"

Post a Comment