MENARIK ! Diskusi Jomblo dengan Non Jomblo dalam memilih pasangan

psangan muslim




MENARIK ! Diskusi Jomblo dengan Non Jomblo dalam memilih pasangan  -  Ini adalah sebuah kisah yang bercerita tentang seorang jomblo dan seorang telah berhasil melewati masa jomblonya dalam hal memilih pasangan.

Jomblo : Gimana ya, kalo waktu nikah ngak ada 'rasa' ?

az : Gini , ketika kita berniat untuk menikah, kita akan melihat biodata calon kita, kemudian kita mengetahui banyak hal di sana. Akan lebih baik jika kita mengajukan format biodata yang kita inginkan, semakin lengkap semakin baik. Terutama karakter dan kalau perlu kita buat questioner untuk mengetahui karakter-itu bisa dilihat di bukunya Florence Liteur, "Personality Plus"-tentunya setelah akhlak. Nah dari situ sebetulnya "rasa" itu mulai hadir, misalnya: ooo karakternya bisa mengisi kelemahan saya, ooo akhlaknya baik, pria/wanita shalihah, dan lain lain.

Jomblo : Apa yang menyebabkan rasa itu hadir ?

az : Nah, setelah biodata baru kita ta'aruf. Pada tahap ini kita semakin dikuatkan akan "rasa" tadi.
wahh..ganteng/cantik loh.., kalupun tidak seganteng atau secantik yang kita bayangkan kita bisa merujuk kepada akhlak tadi yang sudah menyentuh "rasa" kita. Nah lagi, disinilah kita dipertanyakan apa dari tujuan menikah.

Apakah kita hanya mempertimbangkan keindahan fisik ? atau akhlak? Lebih baik sih..keduanya :)

Jomblo : Tapi saya kan belum mengenal calon saya ? nanti kalau tidak cocok gimana ?

az : Saya termasuk yang mengutamakan akhlak, jadi penglaman saya dulu itu akhlaklah yang pertama kali menyentuh "rasa" saya. Kalo dipikir-pikir kayaknya nggak cantik-cantik amat biasa aja. Tapi akhlak itu yang membuat saya ber-"rasa". Sampai sekarang saya tambah cinta-tentunya Allah yang paling utama istri nomor kesekian..hehe-itu terlihat dari pontang-pantingya istri mengurus anak dan rumah sampai berpakaian pun awut-awutan tetapi entah kenapa "rasa" itu semakin kuat, mungkin karena akhlak yang pertama kali menyentuh "rasa" bukan kecantikan.

Oh ya calon saya dulu daya tarik se*sualnya nggak terlalu ...eh pas malam pertama saya deg-degan bukan main, sampe-sampe ranjangpun ikut bergetar. Istri juga tau tuh kalo saya deg-degan kenceng. Jadi kalo melihat dari daya tarik se*sual istri saya yang biasa aja kok kenapa saya hampir setiap hari berhubungan suami istri, berarti daya tarik se*sual istri kencang banget kan, kayanya ada yang ngomporin...kayanya ALLAH ikut campur nih...hehe. ALLAHUAKBAR.

Jomblo : Tapi kalo karakter saya dan dia tidak cocok gimana ?

az : Ah, masalah karakter kita bisa siasati ketika ta'aruf, minta calon untuk mengisi questioner untuk mengetahui karakter calon, atau kalo ini nggak mungkin bisa ditanya sedetail mungkin kepada orang terdekat calon. Jadi kita bisa memilih calon dengan karakter yang dapat mengisi kelemahan kita. Jadi saling mengisi gito loh..

Jomblo : berantem karena banyak perbedaan ?

az : Wah kalo berantem sih pasti ada, kira-kira 3 bulan kedua kayaknya mulai ada friksi, malah pas
berantem udah ngomong pengen cerai segala....Astaghfirullah, Alhamdulillaah itu bisa dilalui dengan baik. Nah disinilah peran akhlak itu. Kayaknya akhlak yang banyak menyelamatkan kita dari konflik, oh ya sama pendidikan juga ngaruh banget nih. Soalnya kita punya persepsi yang berbeda dan gaya bahasa yang berbeda, suka salah tangkep, itu dia yang bikin tambah runyem. Jadi pendidikan jangan terlalu jomplang. Misalnya sama-sama pernah mengenyam perguruan tinggi walaupun nggak sampe lulus paling tidak pola pikirnya sama.

Jomblo : Gimana cara menghancurkan rasa takut salah dalam memilih pasangan?

az : DO'A. Udah pontang-panting kita berusaha tetep aja ALLAH yg menentukan, makanya banyak -banyaklah berdo'a. Kalo kita yakin, Allah pasti akan memberikan yang terbaik, ALLAH pasti akan wujudkan itu.


Untuk kalian yang masih jomblo atau sedang dalam proses pencarian semoga kisah diatas bia menjadi inspirasi kalian dalam memilih pasangan hidup.

Bantu share yang agar teman-teman yang lain bisa membaca cerita yang menarik dan menginspirasi ini.













Sumber - tentang-pernikahan.com

0 Response to "MENARIK ! Diskusi Jomblo dengan Non Jomblo dalam memilih pasangan"

Post a Comment